Senin, 29 Juni 2015

Jasa Galian Tanah Basement Dan Cut And Fill

Mitra Konstruksi mengerjakan jasa galian basement,jasa galian saluran air,jasa galian pipa dan cut and fill dengan alat yang modern dan memadai dan tenaga pendukung yang berpengalaman disertai alat pendukung yang prima dan berkualitas.Mengerjakan galian basement untuk apartemen,ruko,hotel dan lain lain,serta cut and fill untuk tanah berkontur tidak rata.

Basement umumnya adalah ruangan bagian paling bawah dari sebuah bangunan bertingkat,yakni bangunan yang dibuat dari level tanah setempat kebawah.Basement ini berfungsi sebagai penyeimbang konstruksi gedung diatasnya agar stabil,yang sekaligus bisa digunakan sebagai ruang pengelola gedung,tempat parkir kendaraan bermotor,pusat mekanikal electrikal dan utilitas perlengkapan gedung lainya,dan juga bisa digunakan untuk ruang kebutuhan lainya.

jasa cut and fill

Membangun basement tentunya membutuhkan jasa galian tanah,adapun galian basement biasanya menyelimuti luas area bangunan tinggi yang ada dengan kedalaman yang cukup dalam sesuai dengan perbandingan tinggi gedung tersebut.Adapun kendala yang umumnya mengikuti pekerjaan galian basement ini adalah

  1. Semakin dalamnya galian basement tentu menuntut konstruksi dinding penahan tanah (retaining wall)semakin kokoh ,sehingga biaya pembuatan dinding penahan tanah semakin besar.Dinding penahan tanah ini biasanya menggunakan bore pile atau sheet pile.
  2. Muka air tanah dilokasi penggalian yang menuntut adanya pekerjaan de watering,agar pekerjaan galian basement tidak terganggu air,apalagi jika musim hujan,tentu membutuhkan tenaga ekstra dalam proses ini.
  3. Jika kebetulan tanah galian berjenis tanah boncos memerlukan biaya ekstra untuk pembuangan,karena sulitnya lahan tempat pembuangan sebab tanah jenis ini tidak laku untuk dijadikan urugan.
Cut and Fill

Cut and fill atau Gali dan urug merupakan tahap pekerjaan tanah di mana sejumlah volume tanah digali untuk kemudian diurugan di tempat lain,Proses cut and fill dilakukan dalam satu lokasi yang menjadi target pengerjaan. Cut and fill haruslah terencana sehingga jumlah tanah yang dibuang dan atau diambil dari tempat lain minimal sehingga mengurangi biaya transportasi. Perencanaan cut and fill biasanya dilakukan setelah pengukuran lahan.

jasa galian tanah


Pekerjaan Cut and Fill umumnya dilakukan jika sebuah lahan dengan luas area yang cukup lebar,memiliki kontur tanah yang tidak rata atau naik-turun,sehingga jika dibangun property diatasnya menjadi tidak optimal.Pengerjaan cut and fill umumnya menggunakan alat berat namun untuk luasan yang tidak begitu luas bisa menggunakan tenaga manual yang terlatih.

0 komentar:

Posting Komentar